Problema Ketika "Ia" Menjadi Mahasiswa

Upaya peningkatan pemahaman dan wawasan tentang ilmu pengetahuan setiap perguruan tinggi senantiasa selalu dilakukan terhadap mahasiswanya, begitu juga proses pembelajaran yang selalu ditingkatkan, walaupun ada yang terkesan masih jalan ditempat.

Namun demikian, kendala sering sekali ditemui untuk peningkatan pamahaman dan wawasan tersebut. Apa yang telah diberikan oleh pendidik sulit sekali untuk diterima oleh mahasiswa, padahal modifikasi dalam pembelajaran selalu dilakukan, dimana mahasiswa senantiasa untuk mengkonstruksi sendiri ilmu pengetahuannya dengan salah satu metode pemberian bermacam-macam tugas sebagai penunjang konstruksi ilmu pengetahuan yang akan diperoleh.

Apabila ditelusuri rata-rata Mahasiswa yang mengalami kesulitan tersebut adalah kebanyakan "Ia" lulusan Paket C. Menurut informasi yang diperoleh, barangkali ada proses pembelajaran yang terjadi di program tersebut yang belum mencapai standar proses pembelajaran sebagaimana yang tertuang dalam Permendiknas tentang STANDAR PROSES. Ataukah ada hal lain?....

Comments

  1. Tingkatkan Mutu Penerimaan Mahasiswa Baru, yang merupakan langkah awal peningkatan...

    ReplyDelete
  2. Wah, kalo semua mahasiswa nya seperti dosen seperti pak nuzli pasti dech mahasiswanya py wawasan luas

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan komentarnya, itu merupakan anugrah bagi kita semua...tanks

Popular Posts